cara membuat tulisan keren di wa tanpa aplikasi

Intro

Hello Sobat Nusolweb! Siapa sih yang tidak suka dengan tulisan keren di WhatsApp? Tapi, sayangnya tidak semua orang tahu bagaimana cara membuatnya. Apalagi jika harus menggunakan aplikasi tambahan, mungkin akan memakan waktu dan kuota. Nah, kali ini kita akan membahas cara membuat tulisan keren di WA tanpa aplikasi. Yuk, simak selengkapnya!

1. Gunakan Huruf Tebal

Untuk membuat tulisan keren di WhatsApp, kamu bisa menggunakan huruf tebal. Caranya sangat mudah, cukup dengan menambahkan tanda asterisk (*) di awal dan akhir kalimat atau kata yang ingin ditebalkan. Contohnya *Ini tulisan tebal*.

2. Gunakan Huruf Miring

Selain huruf tebal, kamu juga bisa menggunakan huruf miring. Caranya sama dengan huruf tebal, hanya saja yang digunakan adalah tanda garis miring (/). Contohnya /Ini tulisan miring/.

3. Gunakan Huruf Garis Bawah

Untuk membuat tulisan bergaris bawah, kamu bisa menggunakan tanda underscore (_). Contohnya _Ini tulisan bergaris bawah_.

4. Kombinasikan Huruf Tebal dan Miring

Jika kamu ingin membuat tulisan yang lebih keren, kamu bisa mengombinasikan huruf tebal dan miring. Caranya dengan menambahkan tanda asterisk dan garis miring sekaligus. Contohnya *_Ini tulisan keren_*

5. Gunakan Huruf Besar

Selain huruf tebal, miring, dan garis bawah, kamu juga bisa menggunakan huruf besar. Caranya cukup mudah, hanya dengan mengetikkan huruf menggunakan huruf besar. Contohnya INI TULISAN BESAR.

6. Gunakan Huruf Kecil

Tidak hanya huruf besar, kamu juga bisa menggunakan huruf kecil. Caranya sama seperti huruf besar, hanya saja menggunakan huruf kecil. Contohnya ini tulisan kecil.

7. Gunakan Emoji

Emoji bisa menjadi alternatif untuk membuat tulisan keren di WhatsApp. Kamu bisa memilih emoji yang sesuai dengan maksud tulisanmu. Misalnya, jika kamu ingin menulis tentang makanan, kamu bisa menggunakan emoji makanan.

8. Gunakan Simbol

Tidak hanya emoji, simbol juga bisa menjadi alternatif untuk membuat tulisan keren di WhatsApp. Kamu bisa menggunakan simbol seperti tanda tanya, tanda seru, atau simbol lainnya.

9. Gunakan Warna Teks

Fitur yang tidak banyak diketahui oleh pengguna WhatsApp adalah warna teks. Kamu bisa mengubah warna teks dengan cara menambahkan kode warna di depan tulisan. Contohnya #biru Ini tulisan biru#.

10. Gunakan Background Warna

Selain warna teks, kamu juga bisa mengubah background warna pada teks. Caranya sama seperti warna teks, hanya saja menggunakan kode warna background. Contohnya #biru|putih Ini teks dengan background biru dan teks putih#.

11. Kombinasikan Warna Teks dan Background Warna

Jika kamu ingin membuat tulisan yang lebih keren, kamu bisa menggabungkan warna teks dan background warna. Caranya sama seperti sebelumnya, hanya saja menggunakan dua kode warna sekaligus. Contohnya #biru|putih Ini tulisan dengan background biru dan teks putih#.

12. Gunakan Tanda Panah

Tanda panah bisa digunakan untuk membuat tulisan yang lebih menarik. Kamu bisa menggunakan tanda panah ke kiri atau ke kanan. Caranya cukup menambahkan kode tanda panah di awal atau akhir tulisan. Contohnya >Ini tulisan dengan tanda panah ke kanan< atau .

13. Gunakan Tanda Bintang

Untuk membuat tulisan yang lebih keren, kamu bisa menggunakan tanda bintang. Caranya cukup menambahkan tanda bintang di awal atau akhir kalimat atau kata. Contohnya *Ini tulisan dengan tanda bintang*.

14. Gunakan Tanda Tanya

Tanda tanya bisa digunakan untuk memberikan kesan tanya atau ingin menanyakan sesuatu. Caranya cukup menambahkan tanda tanya di awal atau akhir kalimat atau kata. Contohnya ?Ini tulisan dengan tanda tanya?

15. Gunakan Tanda Seru

Tanda seru bisa digunakan untuk memberikan kesan kaget atau ingin menekankan sesuatu. Caranya cukup menambahkan tanda seru di awal atau akhir kalimat atau kata. Contohnya !Ini tulisan dengan tanda seru!

16. Gunakan Tanda Kurung

Tanda kurung bisa digunakan untuk menambahkan informasi tambahan atau memberikan penjelasan. Caranya cukup menambahkan tanda kurung di awal atau akhir kalimat atau kata. Contohnya (Ini tulisan dengan tanda kurung).

17. Gunakan Tanda Titik

Tanda titik bisa digunakan untuk memberikan kesan bahwa tulisan masih belum selesai. Contohnya Ini tulisan masih belum selesaiā€¦.

18. Gunakan Tanda Strip

Tanda strip bisa digunakan untuk memberikan kesan bahwa tulisan di dalamnya saling terkait. Contohnya -Ini tulisan yang saling terkait-.

19. Kombinasikan Beberapa Cara

Jika kamu ingin membuat tulisan yang lebih keren, kamu bisa mengombinasikan beberapa cara sebelumnya. Misalnya dengan menggabungkan huruf tebal dan miring, serta menggunakan warna teks dan background warna.

20. Kesimpulan

Sampai Jumpa Lagi!

Itulah 20 cara membuat tulisan keren di WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Kamu bisa mencoba salah satu atau mengombinasikan beberapa cara untuk membuat tulisan yang lebih keren. Selamat mencoba dan sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya!

Related video of Cara Membuat Tulisan Keren di WA Tanpa Aplikasi

Tinggalkan komentar