cara memunculkan ikon baterai di laptop

Kenapa Ikon Baterai di Laptop Penting?

Hello Sobat Nusolweb! Bagi pengguna laptop, ikon baterai adalah salah satu hal yang sangat penting. Ikon baterai menunjukkan berapa banyak daya yang tersisa pada laptop Anda. Dengan mengetahui berapa banyak daya yang tersisa, Anda bisa memutuskan apakah perlu mengisi daya baterai atau tidak. Oleh karena itu, sangat penting untuk memunculkan ikon baterai di laptop.

Cara Memunculkan Ikon Baterai di Laptop

Cara memunculkan ikon baterai di laptop sebenarnya cukup mudah dan simpel. Namun, beberapa pengguna laptop masih belum mengetahui bagaimana cara memunculkan ikon baterai di laptop. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara untuk memunculkan ikon baterai di laptop:

1. Menggunakan Settings

Cara pertama untuk memunculkan ikon baterai di laptop adalah dengan menggunakan Settings. Caranya cukup mudah, pertama buka Settings pada laptop Anda. Kemudian pilih System, lalu pilih Battery. Setelah itu, pastikan opsi “Always show battery percentage on the taskbar” sudah diaktifkan. Jika sudah, maka ikon baterai akan muncul di taskbar.

2. Menggunakan Control Panel

Cara kedua untuk memunculkan ikon baterai di laptop adalah dengan menggunakan Control Panel. Caranya cukup mudah, pertama buka Control Panel pada laptop Anda. Kemudian pilih Power Options, lalu pilih “Change plan settings”. Setelah itu, pastikan opsi “Turn on the battery icon” sudah diaktifkan. Jika sudah, maka ikon baterai akan muncul di taskbar.

3. Melalui Registry Editor

Cara ketiga untuk memunculkan ikon baterai di laptop adalah dengan menggunakan Registry Editor. Namun, cara ini tidak direkomendasikan bagi pengguna yang tidak berpengalaman menggunakan Registry Editor. Caranya cukup rumit, pertama buka Registry Editor pada laptop Anda. Kemudian cari kunci registri “HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesSystem”. Setelah itu, buat nilai DWORD baru dengan nama “ShowBateraiIcon” dan berikan nilai 1. Jika sudah, maka ikon baterai akan muncul di taskbar.

Kesimpulan

Memunculkan ikon baterai di laptop sangatlah penting. Dengan mengetahui berapa banyak daya yang tersisa pada laptop Anda, Anda bisa memutuskan apakah perlu mengisi daya baterai atau tidak. Cara memunculkan ikon baterai di laptop cukup mudah dan simpel. Anda bisa menggunakan Settings, Control Panel, atau bahkan Registry Editor. Namun, cara terbaik adalah dengan menggunakan Settings atau Control Panel karena lebih mudah dan aman. Jadi, jangan lupa untuk memunculkan ikon baterai di laptop Anda agar tidak kehabisan daya saat sedang digunakan.

Sampai Jumpa Kembali di Artikel Menarik Lainnya!

Related video of Cara Memunculkan Ikon Baterai di Laptop

Tinggalkan komentar