cara reset laptop acer

Hello Sobat Nusolweb, banyak orang mengalami masalah dengan laptop mereka yang membutuhkan reset. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara melakukan reset laptop Acer. Artikel ini akan memberikan panduan tentang cara reset laptop Acer dengan mudah dan cepat.

1. Reset dengan Recovery Partition

Cara pertama untuk reset laptop Acer adalah dengan menggunakan Recovery Partition. Recovery Partition adalah partisi pada hard drive yang berisi file-file instalasi sistem operasi dan perangkat lunak Acer.

Untuk reset menggunakan Recovery Partition, pertama-tama matikan laptop. Kemudian hidupkan kembali dan tekan tombol F2 sampai BIOS muncul di layar. Setelah itu, pilih menu “Boot” dan pastikan “D2D Recovery” diaktifkan. Simpan perubahan dan keluar dari BIOS.

Selanjutnya, matikan laptop dan hidupkan kembali. Saat logo Acer muncul, tekan tombol Alt dan F10 secara bersamaan. Setelah itu, ikuti instruksi pada layar untuk mengatur ulang laptop.

2. Reset dengan Windows 10

Jika laptop Acer Anda menggunakan Windows 10, cara resetnya sangat mudah. Pertama-tama, buka menu Start dan pilih “Settings”. Kemudian, pilih “Update & Security” dan klik “Recovery”.

Di bagian “Reset this PC”, klik “Get started”. Anda akan diberikan pilihan untuk mempertahankan atau menghapus file pribadi Anda. Setelah memilih salah satu pilihan, ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan reset.

3. Reset dengan Recovery Drive

Jika laptop Acer Anda tidak memiliki Recovery Partition, Anda dapat membuat Recovery Drive. Recovery Drive adalah drive USB yang berisi file-file instalasi sistem operasi dan perangkat lunak Acer.

Untuk membuat Recovery Drive, pertama-tama hubungkan USB ke laptop Acer Anda. Kemudian, buka menu Start dan pilih “Settings”. Pilih “Update & Security” dan klik “Recovery”.

Di bagian “Advanced startup”, klik “Restart now”. Setelah laptop restart, pilih “Troubleshoot” dan kemudian “Recovery Manager”. Pilih “Create recovery drive” dan ikuti instruksi pada layar.

Setelah Anda membuat Recovery Drive, Anda dapat menggunakannya untuk reset laptop Acer. Pertama-tama, matikan laptop dan sambungkan Recovery Drive ke laptop. Kemudian hidupkan kembali dan tekan tombol F2 sampai BIOS muncul di layar. Pilih menu “Boot” dan atur USB sebagai perangkat boot utama. Simpan perubahan dan keluar dari BIOS.

Selanjutnya, matikan laptop dan hidupkan kembali. Saat logo Acer muncul, tekan tombol F12 untuk memilih perangkat boot. Pilih USB dan ikuti instruksi pada layar untuk mengatur ulang laptop.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tiga cara untuk reset laptop Acer: menggunakan Recovery Partition, Windows 10, dan Recovery Drive. Semua cara ini cukup mudah dan cepat dilakukan. Jika Anda mengalami masalah dengan laptop Acer Anda, cobalah salah satu cara ini untuk mengatasi masalah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Related video of Cara Reset Laptop Acer

Tinggalkan komentar